Alasan Nasi Goreng Solaria Paling Enak

 Siapa yang tidak kenal dengan restoran Solaria? Selain karena menunya yang cukup lengkap, harga di restoran ini juga terjangkau dengan porsi makanan yang cukup banyak. Di antara semua menu, menu nasi goreng Solaria paling enak termasuk favorit pelanggan.


Walaupun nasi goreng merupakan menu rumahan yang bisa dibuat siapa saja, tapi nyatanya menu ini termasuk yang paling laris di Solaria. Saking terkenalnya, banyak orang mencoba mengulik resep nasi goreng Solaria dan mengunggahnya di internet.

Alasan Nasi Goreng Solaria Paling Enak

Nasi goreng solaria paling enak
Sumber foto : instagr.com/vivirikas

Rasa memang subjektif, tetapi jika dilihat dari prosentase pesanan dari menu lainnya, bisa dibilang menu nasi goreng Solaria memang terbaik.

1. Berbagai Macam Jenis

Setidaknya ada 10 macam jenis nasi goreng yang disediakan di restoran ini. Mulai dari nasi goreng biasa hingga nasi goreng kepiting rajungan ada di sini. Bahkan juga ada nasi goreng yang menggunakan tambahan daging sapi asap sebagai pelengkapnya.


Selain menu tadi, ada pula nasi goreng spesial, nasi goreng seafood, nasi goreng udang, nasi goreng modern, nasi goreng petai, nasi goreng sosis dan terakhir adalah nasi goreng teri medan. Setiap nasi goreng memiliki citarasa yang berbeda.

Coba juga : 3 Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Untuk Anak Kos

2. Tanpa Kecap Manis

Menu-menu di Solaria sebagian besar adalah menu masakan Chinese. Oleh sebab itu, nasi goreng di tempat ini pun tidak menggunakan kecap manis, seperti nasi goreng pada umumnya. Dengan alasan itu pula, warna nasi goreng Solaria lebih pucat namun lebih gurih.


Hal ini dikarenakan penggunaan kecap ikan sebagai pengganti kecap manis. Citarasa kecap ikan ini memberikan aroma boga bahari yang kuat. Hal ini disebabkan kecap ikan memang terbuat dari makanan laut, seperti udang, ikan, kerang maupun cumi.


Walau tanpa kecap manis, tampilan nasi goreng Solaria tetap mengkilap dan lebih gurih. Jelas saja, sebab kecap ikan memang menghasilkan dominasi rasa asin gurih yang kuat dibandingkan dengan kecap asin biasa.

3. Harga Terjangkau

Menu nasi goreng biasa di restoran ini berada di sekitaran harga 32ribuan. Sedangkan yang paling mahal adalah nasi goreng kepiting rajungan dan nasi goreng udang yang dibanderol dengan harga sekitar 46 ribuan.


Harga ini bisa terbilang cukup terjangkau. Apalagi porsi nasi goreng di tempat ini sebanding dengan harga yang mereka patok. Satu porsi nasi goreng terkadang bisa untuk dua porsi bagi mereka yang memiliki nafsu makan tidak terlalu banyak.


Ditambah lagi bahan-bahan pelengkap yang tidak pelit. Anda tentu paham bahwa harga makanan hasil laut memang tidak murah. Namun bahan-bahan tersebut masih bisa ditemukan berlimpah di dalam tumpukan nasi goreng.

4. Halal

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, sudah tentu menuntut banyak pengusaha makanan untuk memberikan menu halal. Dengan memberlakukan menu halal, maka siapapun bisa makan dengan lebih tenang.


Hal itu juga yang diterapkan di Solaria. Untuk menghasilkan citarasa yang gurih dan enak, semua bahan yang digunakan selalu segar. Bahan-bahan tersebut juga diolah dengan cara yang halal. Jadi, meskipun mengusung menu Chinese Food tapi Solaria tetap mengusung konsep halal yang ramah untuk segala kalangan. Pelanggan juga bisa mengecek logo halal di outlet mereka.


Enak atau tidak enak memang hanya masalah selera. Menu nasi goreng Solaria paling enak juga pasti berbeda-beda tergantung selera pelanggan. Jika tidak sempat untuk berkunjung ke restoran, Anda juga dapat membuat nasi goreng Solaria sendiri, sebab sudah banyak yang mengunggah resepnya dan memberikan cara memasak yang mudah diikuti.

LihatTutupKomentar